Body Lotion

Haeeee…
Selamat hari Minggu. Hoho. 
Di hari libur yang cerah ini, gue mendadak pengen cerita tentang body lotion. Ga penting ya, haha biarlah. Yang ga penting bagi kita, siapa tau justru penting bagi orang lain.

Kulit saya kering banget. Sudah pasti body lotion adalah solusinya. Waktu tinggal di Inggris, sempet sengsara banget, di sana cuacanya dingin dan kering. Kulit jadi gatel semua. Saya bawa Victoria’s secret yang pear glace dari Indonesia, tapi ternyata ga mempan mengatasi keringnya udara di Inggris. Terus akhirnya nemu Argan butter something gitu di TKmaxx, ih mujarab. Kulit keringnya jadi terselamatkan. Padahal harga Argan butter lebih murah ketimbang Victoria’s secret haha. Pesan moral, kadang yang lebih mahal tidak lantas lebih baik.

Ketika kembali ke Indonesia, saya masih sempat bawa beberapa lotion dari Inggris. Tapi jadi kurang cocok untuk dipakai di Indonesia, karena teksturnya berat. Cocoknya memang di udara Inggris yang dingin dan kering. Kalau dipakai di Indonesia yang lembab dan panas, lotion dari Inggris jadi terasa berminyak banget.

Okay, jadi pagi ini saya slesai mandi dan oles-oles lotion, saya mau cerita tentang lotion kesayangan. Adapun lotion kesukaan saya saat ini adalaaaah:

1. Nature Republic Aloe Vera 😍😍

Eyak ampun, terlepas bahwa saya suka merk2 Korea, saya harus bilang kalo Nature Republic Aloe Vera tuh keren banget! Menyerap dan ga lengket. Menghidrasi kulit kering saya dengan sangat baik. Aromanya juga lembuuut. Jadi ga akan tabrakan dengan parfum yang akan kita pakai.

Kekurangannya adalah, susah carinya di Indonesia hahaha. Counternya di Plaza Indonesia udah tutup. Jadi harus titip temen yang ke Korea hehe. Eh harganya ga mahal, cuma sekitar 60ribuan.



2. Hand and nail lotion Aloe Vera Mark and Spencer

Pulang dari Inggris, Hand and nail lotion M&S termasuk yang saya bawa dalam jumlah banyak haha. Soale kemasannya handy, jadi bisa untuk oleh-oleh juga sih (Macem di Jakarta ga ada M&S aja sih, dian. Haha).

Hand and nail lotion ini muncul dalam berbagai aroma. Yang saya suka adalah aloe vera dan vanilla. Waktu di Inggris saya suka banget pakai yang vanilla. Mungkin karena di Inggris dingin, pakai aroma vanilla menghadirkan kesan hangat. Nah waktu tiba di Indonesia, aroma vanilla jadi jarang saya pake, kesannya gerah gitu. Yang masih sering saya pakai adalah yang aroma aloe vera ini.

Aroma lotion M&S aloe vera senada dengan Nature Republic lotion yang saya jelaskan di atas. Jadi saya bisa pakai bersamaan. Kalo Nature Republic saya pakai dari rumah, untuk sekujur tubuh. Maka lotion M&S ini saya bawa2 di tas, untuk digunakan setiap saat tangan terasa kering. Biasanya sih setelah cuci tangan selesai makan atau sholat.

Sebagaimana lotion lainnya yang saya bawa dari Inggris, lotion M&S ini teksturnya berat dan greasy. Tapi karena cuma saya pakai untuk punggung dan telapak tangan,  tekstur beratnya ga terlalu ganggu.

Oiya, once upon a time, saya sempet ke M&S di Jakarta. Dan kaget kok di M&S Jakarta, lotion ini jadi mahal banget sekitar Rp 160ribuan hahaha. Padahal, saya beli lotion ini di M&S Leeds hanya seharga £1 atau Rp 22ribu rupiah saja. Memang sih, saya beli dan nyetok banyak banget karena waktu itu end of season sale. Ketika itu sudah hampir summer, dan ritel chain mulai melego barang-barang winternya. Lotion M&S aloe vera ini termasuk produk winter (produk spring biasanya beraroma bunga dan produk summer biasanya beraroma buah), maka dari itu disale dengan harga lumayan murah. Kalau harga normal, £4. Tetep murah ya, ga sampe Rp 100.000 macem yang dijual di Mol Jakarta hahaha.

Pesan moralnya adalah: kalo kamu kelak sekolah di luar negeri, trus nemu diskonan barang2 kecantikan atau perawatan tubuh macem gini, beli aja deh. Setok yang banyak untuk dibawa pulang. Soale klo udah masuk di toko-toko di Indonesia jadinya mahal, kena pajak impor, shipping fee dan lain lain.






3. The Body Shop Olive

Kalo produk ini sih kayanya standar ya, semua orang udah tahu. Body butter olive The Body Shop, bagi saya adalah produk sepanjang masa yang tak lekang dan tergantikan oleh produk kekinian lainnya haha. Aromanya netral, ga terlalu menyengat. Kalau setelah pakai body butter ini kemudian pakai parfum lain, aromanya ga akan tabrakan. Khasiatnya bagi kulit juga stabil, ga terlalu berminyak, juga ga terlalu encer. Saya biasa pakai body butter olive ini sebelum tidur.




Demikianlah body lotion yang saya pakai beberapa waktu ini. Harap maklum ya, soale udah mulai uzur kan, perkara kulit kencang dan ga berkerut tuh jadi perhatian banget saat ini haha.

Cheers,
-Dian

One thought on “Body Lotion

Leave a Reply

