Dear Leeds United Football Club

Hai mate,

Beberapa waktu lalu aku mengunjungi rumahmu. Elland road stadium, yang kata opa Alex Ferguson: “elland road has one of the most intimidating atmospheres in european football.”

Aku tau kalian rindu mencium aroma kemenangan. Alih-alih membeli pemain, kalian masih harus berjuang melunasi utang- utang klub dan beradaptasi dengan kepemilikan klub yang silih berganti. Konflik di tubuh klub kalian sama rumitnya dengan konflik yang menimpa klub-klub bola di tanah airku. Bedanya, jika kalian hanya sibuk dengan konflik kepemilikan dan keuangan, maka klub bola di negara ku sibuk berjuang keluar dari kepailitan, dan juga sibuk ditarik kesana kemari untuk kepentingan politik. Blaah..

Dear Leeds United,

Aku memahami kalau kalian rindu tanding di EPL. Kalian rindu kepemimpinan opa Don Revie yang membawa kalian sebagai “fifty greatest football teams of all time.” Namun apa daya, sepeninggalan opa Revie kalian terus terdegradasi. Hingga akhirnya terpuruk turun sebagai klub tier tiga pada tahun 2007. Sedih ya.

Aku ya juga sedih. Walau aku ga ngerti bola tapi kalo tim tempat tinggalku juara, aku jadi bisa kulakan merchandise-nya untuk kujual ke Indonesia. Lah wong tempo hari aku cuma sempet main ke old trafford sebentar aja, udah banyak yang pesen jersey MU. Aku ambil untung £10 pun temen-temenku masih pada mau jersey MU-nya. Keren ya aku. #eh :’)

Jadi begitulah dear Leeds United,

Jangan patah semangat! Teruslah berjuang agar bisa kembali ke divisi satu. Kalau bisa ya tahun2 ini, mumpung aku masih disini. Jadi aku bisa selfie gawul pas nonton match kamu di stadion, trus foto gawulnya bisa kupajang di path biar kaya orang2 itu loh.

Terus kalo kamu juara EPL, aku juga jadi gampang kalo mau kulakan. Jualan aja merchandise Leeds United, tinggal ngesot naik speda 15 menit dari rumahku ke Elland road, ga perlu ke Manchester lagi kaya sekarang ini.

Dear Leeds United, do your best!
Janji yaa.

Love.

Leeds, 3 februari 2015

2015/02/img_4162.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s