Ganteng-ganteng Serigala

2015/01/img_4375.jpg

Dear Mr. Gabriel

Aku masih ingat ketika pertama kali bertemu. Kita terpisah jarak 5 meter. Namun masih cukup jelas bagiku untuk menikmati mata teduhmu, sedikit brewok tipis membingkai wajahmu, serta senyum yang seakan tak pernah hilang dari wajah kukuhmu. Maka sejak hari pertama aku melihatmu, langsung kubaptiskan diri ini sebagai fans setiamu.

Aku menikmati setiap saat kebersamaan kita. Aku menyukai saat kamu memberi contoh-contoh kasus dengan ekspresi lebay dramatis. Aku menghayati setiap kata yang keluar dari bibirmu, meski terkadang kerenyit muncul di dahiku karena sulit menangkap penjelasanmu yang dibingkai aksen british skotlandia ngapak-ngapak.

Dear Mr. Gabriel

Hingga tibalah kita pada penghujung kebersamaan. Sesi terakhir perkuliahan. Semester ini cepat berlalu. Sedih terasa, karena mungkin aku tidak akan bisa bertemu lagi denganmu, kecuali kita berpapasan tidak sengaja di jalan.

Namun perpisahan itu terasa sedikit melegakan ketika kamu berkata:

“The test will look just like what we’ve covered in the lecture”

Aku bernafas lega. Kamu tampan dan pengertian. Pikirku saat itu.

TAPI SEMUA BUYAR SAAT HARI UJIAN TIBA!!

Look like what we’ve covered in the lecture, mbahmu!!

Beda semuaaa misteeer, ga ada satupun yang ada di silabus.

Rasanya tak sabar ingin menjerumuskanmu ke dalam jurang luka terdalam! Benar kata SCTV, yang ganteng-ganteng itu biasanya serigala. Huh!

Dear Mr. Gabriel

Meskipun pada akhirnya surat ini penuh caci maki, tolong tetaplah pertimbangkan surat ini sebagai surat cinta. Bukankah Ed Sheeran berkata (eh bernyanyi) bahwa:

“….people fall in love in mysterious ways…”

Maka aku percaya mungkin kesadisan soal ujianmu adalah cara misterius untuk membuatku semakin jatuh cinta. Tetaplah ganteng. Namun jangan serigala. Karena jika kamu serigala tampan maka aku adalah rubah berekor sembilan. Watch out!

Hope to see you again.

Cheers!

– – – –

Leeds, 31 Januari 2015

One thought on “Ganteng-ganteng Serigala

Leave a Reply

