Terbanglah kesini

Prambanan

Duhai kamu,

Ada hal yang menurutku lebih sulit daripada membangun seribu candi dalam semalam, yaitu move on. Sudah jelas seribu candi akan bisa dibangun oleh Bandung bondowoso, jika para prajurit jin-nya tidak terpedaya muslihat Rara jongrang. Seandainya dulu Rara jongrang meminta Bandung bondowoso untuk move on dalam satu malam, pasti Rara jongrang tidak akan berakhir tragis menjadi candi ke-seribu.

Dan demikianlah aku hari ini. Berjuang melewati perasaan kehilangan. Berusaha melupakan percakapan Skype terakhir kita yang hanya berlangsung dua menit. Skype paling sebentar yang pernah ada diantara kita.

“Aku ingin break dari hubungan ini.” Katamu

Dan begitu saja semua berakhir.

Bagi kamu jarak dan waktu adalah masalah. Bagiku itu adalah tantangan. Kamu bilang tidak akan bisa melewatinya. Kukatakan, itu akan memperkuat cinta kita.

Namun kata-kata kita tak pernah sepakat.

Dan begitu saja semua berakhir.

Duhai kamu,

Sesungguhnya perpisahan tersulit adalah ketika kita tidak bisa saling memandang, karena perpisahan menjadi terasa tidak nyata. Jika kamu datang dan berkata “Sudah”, dengan nada kejam, mungkin akan lebih mudah bagiku untuk melupakan kita.

Jika jarak dan waktu adalah masalah bagimu, mengapa kau korbankan kita? Mengapa tidak kau kalahkan saja mereka. Terbanglah ke sini. Sesaatpun tak apa. Akan kutunjukkan lagi bahwa kita masih bisa bersama. Selamanya. Atau jikapun kita bertemu dan tetap tidak sepakat, maka ucapkanlah kata-kata perpisahan itu di hadapanku, dengan ekspresi paling keji yang kamu bisa. Dengan demikian akan mudah bagiku melupakanmu.

Datanglah kesini.

Leeds, 31st January 2015

(still) love you.

Me.

Advertisements

4 thoughts on “Terbanglah kesini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s