Laptop

Jadi kalo ada benda yang kemana-mana saya bawa pergi, kayanya laptop. For some instance, its ok for me to forget bring my cell phone but i’ll be so worry when i forget to bring my laptop. Hehehe.

Apalagi hari gini hp gw yg nomer halo mostly isinya tawaran aneh2: asuransi, kta, pembasmi tikus, kadang ada jg yang menjurus mesum (pada titik ini gue bingung sama om tifsembiring, kenapa dia ga bisa bikin aturan atau sangsi utk org2 yang kirim sms jualan ke nomor2 ga dikenal?). Tadi gw mau ngomong apa ya? Oiya intinya hp gw tuh udah ga penting lagi, kecuali buat wasapan yg belom bisa digantikan laptop.

Teruuuss, gw kan sayang banget sama laptop ini ya. Toshiba yang gue ga tau modelnya apa, pokoknya gue beli karena slim banget hahaha. Dua tahun lalu gue belinya skitar 13jutaan. Terus selang 6 bulan kemudian muncullah adenya yang layarnya bisa dicopot jadi sejenis tab. Hoho. Nyesel. Ga juga deng hehe. Dari sisi kinerja, buat gw udah keren banget. Booting dan prosesing ini itu udah cukup kuat. Terus gue pake untuk modelling pake SAS dan SEM dari data warehouse juga oke, ga pake lemot. Terus kalo pas dibawa2 miting, banyak yang terinspirasi pengen beli juga karena modelnya tipis banget.

Oiya dengan harga segitu kenapa gue ga beli mac? Karena waktu itu mac belum support software2 analytical tools macem spss, sem, smart pls dan sas,  (setau gue sih saat itu belom ada). Nah terus dengan berjalannya waktu dan mau pindahan juga, gue berencana ganti laptop. Maksudnya biar baru aja, soale khawatir rusak atau kenapa2 karena udah uzur umur ekonomisnya (berdasarkan standar akuntansi, laptop itu umur ekonomisnya 3 tahun. Dan gue setuju sih).Lagipula menurut pengalaman temen2 gue, masih lebih jagoan orang2 di ITC untuk ngebenerinnya ketimbang toko2 di UK, hihi. Ok note πŸ™‚

Iya jadi intinya gue mau ganti laptop, trus laptop lamanya mau gue lungsurin ke ade, secara setau gue laptop dia kan udah tuwir juga, nyaris 4 tahun, belinya pas dia lagi kuliah. Terus gue dengan pedenya ngasih gitu aja ke si ade. Eh agak malem dia dateng lagi ke kamar gue dan bilang kalo komputer gue lemot banget. Whaaatt?

Ga terima dong gue, secara berasa banget gue belinya mahal, masa kalah dibanding laptop dia yang cuma 7 jutaan?

Terus gue oprek2 deh laptopnya si ade. Oh okay, masih bagusan intel core i7 gue. Tapi memang laptopnya dia kyanya didesain utk orang2 yang kerjaannya programming n graphis kya ade gue. Jadi ada graphis card, vga card sama apalah itu yang cukup canggih.

Oh okay gue menyerah. Jadi intinya sih kalo beli benda, mahal itu ga pasti jadi jaminan akan memuaskan. Siapa tahu mahal tapi specnya ga sesuai kebutuhan, kya perkara si ade vs laptop gue :’)

Gitu aja sih

Hihi. Postingan ini ga penting ya πŸ˜€

Leave a Reply

