네가 좋아

Nee ga jo ah.

Kamu suka hutan dan sungai. Aku suka kamu, yang menyukai hutan dan sungai.

Kamu suka berkeliling daerah-daerah eksotis, menikmati angin yang bertiup dari atas jeep forestermu. Aku suka kamu, yang suka berkeliling daerah-daerah eksotis, menikmati angin yang bertiup dari atas jeep forester.

Kamu suka duduk dalam diam, menatap langit malam yang katamu penuh bintang. Aku suka kamu, yang suka duduk dalam diam sembari menatap langit malam yang katamu penuh bintang.

Kamu suka bersenandung sedih. Memetik gitarmu sehingga mengeluarkan melodi pilu. Aku suka kamu.

Kamu suka menangis, jika teringat di sini kekasihmu pergi. Di tengah abu dan debu vulkanik yang menyelimuti merapi. Aku suka kamu.

Kamu setiap tahun datang kesini. Pada tanggal 25 oktober. Untuk mengenang kekasihmu, sesama relawan Merapi yang meninggal ketika menunaikan tugasnya. Aku suka kamu.

Kamu suka duduk diam. Berlama-lama memandang padang yang masih penuh debu vulkanik, meski tiga tahun sudah berlalu semenjak 25 oktober 2010. Awan panas menjemput kekasihmu. Aku suka kamu.

Nee ga jo ah. dang shin ee jo ah yo. I love you.

Jika waktumu telah tiba untuk menerima kematian kekasihmu. Jika kamu sudah tidak lagi merasa bersalah untuk membuka diri bagi cinta baru, maka lihatlah aku di sini.

Lihatlah aku, yang bersedia mencintaimu beserta segala hal yang kamu sukai. Aku akan mencintaimu lengkap, bahkan jikapun kamu masih mencintanya. Cukup beri aku kesempatan. Itu saja.

~Merapi, Februari 2013.
ketika aku menemanimu yang sedang merindunya.

Advertisements

2 thoughts on “네가 좋아

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s