Surat untuk Mas TL

Hai!

Pagi tadi aku melihatmu untuk pertama kali. Pada pagi yang membuatku sangat cemas karena merupakan hari pertamaku bekerja di kantor ini. Cemas karena takut tidak terlihat mengesankan di mata para penghuni lama. Wajar kan, ya?

Pukul 7.30 pagi WIB, pasar keuangan internasional belum sibuk. Baru bursa Jepang dan Australia yang beroperasi. Begitupun kantor ini, kantor kita, juga belum sibuk. Para dealer belum memulai transaksi. Lalu kulihat kamu memberi kode kepada penghuni dealing room yang ada di dekatmu untuk berkumpul.

Morning briefing.

Melihat kodemu, otomatis aku turut berdiri dan menuju ruang tengah dealing room, tempat ritual morning briefing berlangsung. Para team leader (biasa disebut TL) bergantian memberi viewakan kemana pergerakan pasar hari ini. TL foreign exchange, TL obligasi, TL money market, semua bicara memberi informasi dan prediksi pasar hari ini. Begitu juga beberapa dealer yang merasa memiliki informasi tambahan yang belum disampaikan oleh TL mereka.

Dan disanalah kulihat kamu berbicara. Aha! Ternyata kamu juga seorang TL. Ummmm, quite young for being a leader, hah. Salute.

Kamu berbicara sangat jelas, rapih dan terstruktur. Lengkap dengan ilustasi-ilustrasi yang mudah dipahami. Tipikal orang pintar yang dianugerahi keseimbangan perkembangan otak kanan dan kiri. Dan hei, berbeda dengan TL lainnya, kamu tidak berbicara spesifik mengenai satu desk. Kamu bicara tentang money market, lalu juga menyinggung obligasi, forex, bahkan Nasdaq.

Oh well, kamu TL untuk desk apa sih? Kenapa banyak sekali informasi yang kamu sharing. Aku penasaran. Apakah aku akan berada di bawah otoritasmu?

Dear Mr. TL, pasti akan sangat menyenangkan bisa bekerja di bawah arahan bos tampan, muda dan pintar sepertimu. Semoga aku diassign untuk bekerja bersama kamu ya.

Can’t wait!

Regards,

Your Junior Dealer.

– – – –

disertakan dalam event #30harimenulissuratcinta

#hari1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s