I hear your voice

Ini serial korea yang menurut saya baguusss banget. Judulnya i hear your voice. Semacam komedi romantis yang dibalut setting hukum dan peradilan.

Ceritanya tentang park soo ha, anak kecil 5 tahun yang melihat dengan matanya sendiri ketika ayahnya dibunuh. Karena trauma atas pembunuhan ayahnya itu atau karena apalah itu, soo ha jadi memiliki kemampuan untuk mendengar pikiran orang lain.

Dia jatuh cinta pada pengacara jang. Ketika ayah soo ha terbunuh, pengacara jang masih berusia 16 tahun dan secara tidak sengaja jadi saksi mata pembunuhan tersebut. Meskipun diancam oleh pembunuh (min gook) agar tidak bersaksi, Jang tetap bersaksi (dan kelak kesaksiannya ini akan menjadikan Jang dan orang-orang terdekatnya terancam bahaya, dibunuh satu-persatu oleh min gook).

Soo ha yang berumur 5 tahun merasa sangat berterimakasih pada Jang, karena berkat kesaksiannya itu pembunuh ayahnya bisa dipenjara. Dan soo ha kecil berjanji akan selalu menjaga Jang yang umurnya lebih tua dari soo ha 11 tahun.

Terus plotnya bergulir ke depan, ke masa 10 tahun kemudian, ketika soo ha sudah SMA, dan Jang menjadi pengacara. Dan dipertemukan kembali oleh suatu keadaan. Dan mereka diteror min gook.

Serial ini bagus menurut saya. Dan ternyata setelah saya cek di wiki, ratingnyapun tinggi. Bahkan mengalahkan the heirs yang konon happening banget (dan saya ga terlalu suka the heirs, kecuali fakta bahwa ada aa minho di the heirs).

I hear your voice ga sekedar cinta2an, tapi juga memberi wawasan bagaimana proses peradilan terjadi. Semacam law and order kali ya. Ketika polisi dan pengacara serta pembela bekerja sama mengungkap kejahatan. Bahwa orang yang terlihat bersalah, bahkan semua barang bukti menunjukkan bahwa dia bersalah, ternyata belum tentu dia benar-benar bersalah. Bisa aja orang itu cuma lagi lewat, apes ada di TKP pada saat tidak tepat, ga tahu kalau terjadi pembunuhan (misalnya), lalu sidik jarinya tercecer dimana-mana, seolah orang tersebut pembunuhnya.

Serial ini berkali-kali bikin saya mengguman “oohh gitu yaaa,” setiap kali ada twist pada kasus yang sedang ditangani.

Juga banyak pesan moralnya di serial ini. Intinya bagaimanapun buruknya kehidupan yang sedang kita alami, jangan sampai kita menyalahkan orang lain, apalagi sampe jadi penjahat, ga boleh.

Hal lain yang bikin saya suka banget adalaaaahh: yap! PARK SOO HA!

Ih saya suka banget karakternya di sini. Tadinya saya kira akan membosankan seperti karakternya sbg goo nam di school 2013. Tapi ternyata tidak, perannya sebagai soo ha tuh dilematis banget. Bagaimana dia yang dianggap anak kecil berusaha sangat kuat untuk melindungi Jang. So sweeet..

Ah pokoknya serial ini keren deh. Saya kasih nilai 9 dari 10.

Nb. Eiyaa, serial ini mungkin satu rumah produksi sama gentleman dignity kali ya. Jadi ada karakter yang namanya pengacara cha, dia yang jadi jung rok di gentlemen dignity.

Pengacara cha ini juga tokoh sentral di i hear your voice. Nah pada salah satu episode, pengacara cha ditawari jadi pengacara di sebuah lawfirm terkenal. Gajinya jauh lebih besar ketimbang cha sebagai pembela umum PNS.

Dan you know whaaaat, lawfirm yang nawarin cha kerjaan ternyata adalah lawfirmnya Choi Yoon, karakter favorit saya di gentleman dignity. Malah segala disisipin adegan Yoon dan cha ngobrolin Me ah ri pulak (istrinya Yoon di gentleman dignity). Iih unyu banget sih pake filmception gini 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s