sudahlah…

ingin berkisah banyak. tentang aku, tentang kamu, tentang kita. tapi lalu sekelebat muncul dia. ah.

kemudian kita bercerita tentang kehidupan sehari-hari. ringan. tapi lalu tersisipkan pengalaman suatu harimu yang lucu. bersama dia. ah.

kamu tahu aku suka buku. maka berkisahlah kita tentang buku-buku. motivasi, novel, biografi. kamu tidak terlalu suka membaca buku. belum sempat, katamu. namun demikian kutahu koleksi bukumu bertumpuk-tumpuk, cukup untuk membangun sebuah perpustakaan pribadi. meskipun lebih banyak yang masih tersegel rapih, pertanda belum sempat kamu baca. untuk nanti kala pensiun, demikian kilahmu. dan walau kutahu koleksi buku bersegelmu masih banyak, masih saja beberapa kali kutambahi buku bersegelmu. aku suka buku itu, kubelikan kamu juga dengan harapan kamu bisa merasakan sukacita yang kurasa kala membacanya. entah sudahkah kamu baca, dan turut rasakan euforia sukacita yang kurasa.

suatu hari kamu pamerkan padaku sebundel buku. ah, best seller. konon buku itu fenomenal. aku belum punya.

mari kita bahas isi buku ini, katamu. lalu kita tergelak…

bolehkah kupinjam? kataku.

tapi ini punya dia.

lalu kenapa kamu pamerkan miliknya padaku?

karena aku lebih bisa mendiskusikan isinya denganmu, ketimbang dia.

sudahlah. aku benci.

benci aku? benci dia?

benci pada diriku sendiri. pada harapanku tentang kita. yang kejauhan.

– – —- – – –

this destination is surely heart breaking..

image

4 thoughts on “sudahlah…

  1. Bagiku kamu pun nyata. maka di satu waktu, bisa saja kita akan ada. tak ada salahnya berharap šŸ˜›

    *kasih kembali karena telah mengizinkanku mengunjungimu šŸ™‚

Leave a Reply

