Standard

Aku Kembali

Hai, aku kembali!

Seruku pada jalanan, kosong. Sunyi. Sesekali terdengar suara kereta lewat. Waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Hanya tinggal satu warung kaki lima yang masih buka. Stasiun semut sudah sepi. Aku keluar stasiun, menuju rumah.

Ah, itu rumahku sudah terlihat. Rindu juga pada tempat yang cukup lama kutinggalkan. Kucoba mengingat-ingat, kemana saja aku tiga bulan ini: Museum Fatahillah Jakarta, Lawang Sewu Semarang, Cadas Pangeran Sumedang, Tanjakan Emen Subang, Makam Imogiri, dan.. Mhmmm apalagi ya, aku lupa. Ya intinya tiga bulan ini kuhabiskan melihat-lihat tempat unik itu. Tempat yang menurut orang-orang merupakan lokasi uji nyali, tapi menurutku adalah tempat yang menyenangkan. Banyak hal baru bisa kudapat, wawasan, pengalaman, juga teman-teman.

Tapi kini aku rindu rumah. Itulah sebabnya aku kembali. Pada salah satu sudut Jl. Karet, rumahku terlihat nyaman dari luar. Bentuknya bangunan tua, seperti bangunan lainnya di sekitar Kota Tua Surabaya. Saudara-saudaraku katanya sudah tak sabar menanti kedatanganku.

Aku masuk melalui pintu depan. Sepi. Dimanakah orang-orang, kenapa sudah tidak terdengar suara televisi dan cengkrama? Aku celingukan. Mungkin mereka sudah tidur. Aku melangkah lebih jauh ke dalam rumah.

“Mamaaaaaa.. Papaaaaaaa.” Tiba-tiba kudengar suara jeritan di dekatku.

Upssss.. Aku lupa. Mestinya kupasang invisible mode. Mmhmmm harap maklum, aku masih terhitung newbie, kadang masih lupa untuk membuat diri tak nampak. Hihi..

“Aku lihat setan putihnya lagiiii. Cari Kyai yang lebih canggih! Masa baru tiga bulan, setannya sudah datang lagi. Huhuhu..”

Sayup kudengar suara panik bercampur tangisan.

Aku tertawa dalam hati melihat kelakuan manusia. Berlebihan sekali ketakutan mereka pada kami. Kulambaikan tangan pada saudara dan teman-teman sebangsa yang sudah menantiku di pojokan tangga.

“Hai teman-teman, aku kembali!”

Advertisements

One thought on “Aku Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s