Genggaman Tangan

Aku dan kamu. Kita duduk manis di salah satu batu. Memandangi air terjun setinggi 81meter. Tampias air memerciki tubuh kita, namun pemandangan ini terlalu indah. Malas rasanya beranjak mencari tempat yang lebih kering. Hari masih pagi, Tawangmangu masih sepi. Waktu yang tepat untuk bersamamu. Tidak banyak yang mengganggu.

Tanganmu dalam genggamanku. Wajahmu bersemu merah muda, senyummu menyungging ramah. Ah aku cinta kamu.

Usiaku tidak panjang, menghabiskan sisa waktu bersamamu adalah kebahagiaan terbesar bagiku. 23 usiaku, tinggal dua tahun lagi kemungkinan hidupku di dunia ini. Seandainya Tuhan memberiku waktu hidup lebih lama.

Matahari beranjak tinggi. Perlahan tempat ini mulai ramai. Aku dan kamu, kita menyingkir dari keramaian. Masih tetap kugenggam tanganmu.

“Tapi hei, tunggu dulu.. Jangan pergi dulu dari sini.” Ucapku kepadamu. Mataku menatap ke arah pintu masuk.

Seketika Tawangmangu dibanjiri pengunjung, anak-anak kecil rupanya. Bersama orangtua mereka. Mungkin rombongan darmawisata SD. Mereka berlonjak-lonjak kegirangan. Akupun turut senang melihat kebahagiaan mereka. Terlebih lagi di tangan mereka terlihat kacang-kacang yang nikmat.

Kontan kutarik tanganmu untuk ikut lari bersamaku, menuju tempat anak-anak kecil itu. Badanmu terayun-ayun berusaha menyeimbangkan diri dengan gerakanku.

“Ayo sayang, kita ambil makanan pemberian rombongan manusia itu. Cepat, sebelum kehabisan. Rekan-rekan kita, gerombolan monyet dari sisi utara air terjun akan segera tiba di sini, menjadi pesaing kita berebut kacang. Ayo cepat sayang.”

– – – –

Hari mulai terik di Tawangmangu. Dengan sabar kusuapi kamu dengan kacang hasil perburuan kita. Sebelah tanganku masih erat menggenggam tanganmu. Siapa bilang kisah cinta hanya milik manusia?

Advertisements

2 thoughts on “Genggaman Tangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s