Selamat Ulang Tahun, Kamu.

26 Desember 2012-

Kakiku melangkah berat menuju tempat yang sudah kami sepakati untuk bertemu. Jika tidak karena ancaman hukuman yang akan ditimpakan kepadaku, tidak akan kulangkahkan kakiku kesana. Setidaknya, tidak hari ini.

Dia sudah berada di sana lebih dulu. Tersenyum segar, cantik, menawan. Pantaslah hatiku tertambat sejak pertama melihatnya. Dua bulan kebersamaan kami, sejak dia setuju aku menjadi kekasihnya. Aku semakin mencintainya. Kurasa dia merasakan hal yang sama untukku.

Kami berpelukan lama. Hangat pelukannya kurasa mampu mengalahkan dingin malam bulan Desember. Sungai Seine mengalir tenang di bawah kami.  Jembatan Alexander III terasa lengang, tidak dilewati banyak orang. Seolah sengaja memberi ruang pribadi untukku dan dia.

Kuregangkan pelukan kami sejenak. Memberi jarak padaku untuk menatap wajahnya. Pendar lampu jalan membias di wajahnya.

“Kamu cantik.” Ucapku pelan. Lalu kubenamkan wajah di lehernya. “Jangan pernah lupakan aku, yang sangat mencintaimu.”

Kamu tertawa, mengelus kepalaku yang masih nyaman terbenam di lehermu, diantara rambut hitam legam khas Asiamu . “Bicaramu seperti besok kita tidak akan bertemu lagi. Aku juga mencintaimu, Alex.”

“Selamat Ulang Tahun, Happy Birthday, Bon Anniversaire, Dear Shabria.” Bisikku lembut di telinganya.

“Terimakasih Alex.”

Kucium bibir Shabria. Mata Shabria memandangku lembut ketika aku menciumnya. Tak lama kemudian, mata lembut itu perlahan menutup.

Aku yang semestinya tidak memiliki emosi, menangis ketika kutunaikan tugasku. Mencabut nyawa wanita yang terlanjur kucintai, yang telah kutunda kematiannya selama dua bulan. Akhirnya terpaksa kuhirup kehidupan Shabria melalui ciuman. Ciuman pertama, sekaligus ciuman terakhir kami.

Maafkan aku Shabria. Aku malaikat pencabut nyawa yang tidak kuasa lagi melawan takdir. Terpaksa mengambil nyawamu, pada hari kamu berulangtahun.

Selamat ulang tahun, Kamu.

Advertisements

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s