Standard

hacker

Email web based saya di hack. Untuk saya hal itu bukan kejadian baru, sudah seperti hal biasa dan rutin terjadi dalam tiga tahun terakhir. Yang awalnya panik, bingung, takut, hingga akhirnya sekarang jadi pasrah capek, dan ya sudahlah saya tak peduli. Pun ketika hacker menjamah akun socialmedia, mengintervensi isi dan kontak didalamnya. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali tutup akun, dan membuat akun socmed baru ketika dirasa mulai tenang dan tidak terdeteksi (hal ini menjelaskan kenapa twitter saya tidak ada follower dan saya terhitung malas ngetwit :p ).

Mitigasinya adalah pindahkan hal-hal penting ke pop3 dan blackberry, cukup sisakan milis dan berbagai email promo pada web based. Selebihnya adalah berdoa, semoga pelakunya dibukakan pintu hatinya agar berhenti hacking dan stalking (dua kata ini padanan bahasa indonesianya apa ya? Meretas dan mengintip?).

Pelajaran yang dapat dipetik dari hal ini:
‘Jangan pacaran dengan orang yang memiliki skill teknologi tinggi nan keren, tapi tidak didukung mental dan moral yang baik’. Satu kalimat dia bercerita bahwa dia bisa meretas web/email, maka bersiaplah mungkin anda korban berikutnya entah untuk alasan apa.

Jika itu terjadi, email anda diretas dan anda tidak tahu harus berbuat apa, (jika anda merasa itu bukan regular hacker yang sedang mengasah skill hacking mereka dan ketika berhasil meninggalkan email berjudul “Please take back your yahoomail account” pada inbox alternate account), coba ingat-ingat kata-kata atau julukan apa saja yang pernah dipakai selama pacaran, mungkin itu bisa dipakai ketika harus memasukkan password emailmu yang sudah digantinya.

Jangan kaget ketika email tersebut sudah bisa dibuka (dengan keyword kata-kata tipikal selama pacaran), dan menemukan alternate emailnya sudah berubah settingan ke alamat email yang dirasa mirip/memang serupa dengan hal-hal mirip mantan. Yap, brarti dia yang meretas email/messenger/socmed anda.

Tidak usah membuatnya bangga, dengan cara melakukan klarifikasi, bertanya apakah benar dia yang meretasnya. Cukup tutup akun anda, atau lakukan aktivitas mitigasi seperti yang saya sampaikan diatas, dan melanjutkan hidup. Jangan memberinya panggung, apalagi sampai begging agar dia mengembalikan akun anda atau menghentikan aktivitas hackingnya. Abaikan bahwa anda tahu dia pelakunya.

——–

kita mungkin pernah berbuat salah, membuat keputusan tentang suatu hubungan secara sepihak, mengecewakan pihak lain, hingga kata maaf ribuan kali mungkin tidak bisa memperbaiki keadaan. TAPI itu BUKAN excuse untuk invasi privacy seseorang.

That’s about habit that become character ! Demyuhacker.

——

ditulis dengan penuh rasa kesal karena akun yahoo dihack (lagi) pada H-2 wordisme. Dimana semua korespondensi wordisme dilakukan melalui akun itu . Yang menyebabkan tidak bisa diaksesnya peta lokasi, nomor registrasi, petunjuk penting, dan hal lain seputar wordisme. (ya salah gw juga kasihnya akun yahoo, waktu itu pertimbangannya agar bisa diakses walau sedang diperjalanan. Tapi ya sudahlah).

Juga kesal karena blackberry mail tidak bisa diakses terindikasi percobaannya juga. (Teratasi setelah ngamuk luar biasa pada operator tsel karena saya merasa mereka tidak bisa melindungi privacy konsumen. Berakhir dengan reset mail blackberry dan janji operator untuk memperbaiki celahnya) .

——-

Sekian.

Advertisements

4 thoughts on “hacker

    • Mhmm kalimat lengkapnya, “Jangan pacaran dengan orang yang memiliki skill teknologi tinggi nan keren, tapi tidak didukung mental dan moral yang baik.”

      Konklusinya: begitu ketahuan mental dan moralnya ga bagus, ya bubaran dong 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s